12 Tips Makeup Pengantin yang Perlu Diketahui Calon Mempelai

Kamis, 02 Mei 2019 - 18:30 WIB
12 Tips Makeup Pengantin yang Perlu Diketahui Calon Mempelai
12 Tips Makeup Pengantin yang Perlu Diketahui Calon Mempelai
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita, termasuk di momen pernikahan. Pasalnya, setiap wanita ingin tampil cantik dan sempurna di momen bahagia tersebut. Namun tidak mudah menentukan riasan wajah yang tepat di hari pernikahan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengaplikasikan riasan wajah, baik meminta bantuan seorang profesional atau mengikuti DIY.

Untuk membantu memastikan Anda menghindari kesalahan kecantikan sebanyak mungkin, berikut beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh penata rias pernikahan seperti dilansir dari Independent.

1. Tetap terhidrasi
Spesialis tata rias pengantin Pamela dan Andrea merekomendasikan untuk menambah asupan air. “Minumlah tiga liter air sehari setidaknya selama dua minggu sebelum pernikahan Anda dan Anda akan melihat peningkatan yang besar. Kulit akan bersinar dari dalam dan Anda juga akan melihat perbedaan besar pada penampilan garis-garis halus dan pori-pori," kata duo tersebut.

2. Mulailah sejak dini dengan perawatan kulit
Rachael Cole, penata rias senior di Nars, merekomendasikan berinvestasi dalam toner yang akan mencerahkan kulit yang kusam dan mengurangi jerawat. Kemudian diikuti dengan pelembab yang tepat agar kulit tidak kering. "Saya suka Krim Pelembab NARS Skin Luminous dan saya juga merekomendasikan krim minyak dan krim malam yang lebih berat jika kulit Anda sangat kering," ujar Rachael.

3. Gunakan primer
Primer dapat memberikan hasil riasan wajah yang sempurna. "Primer dalam perawatan kulit Anda tidak hanya menjamin makeup Anda bertahan lebih lama sepanjang hari, tetapi memastikan itu terlihat cerah dan bercahaya dari upacara hingga pesta dansa," jelas Amy Conway, seniman pro senior di Bobbie Brown.

4. Jangan lupakan SPF

Mengenakan SPF di bawah makeup dipercaya dapat menyebabkan flashback dalam foto-foto pernikahan Anda, tetapi dalam pengalaman banyak fotografer profesional, itu tidak terjadi.

"Anda biasanya hanya mengalami flashback ketika difoto dengan flash langsung cukup dekat dengan wajah, yang bukan sesuatu yang saya lakukan secara pribadi di pesta pernikahan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang ini, tanyakan kepada mereka apakah mereka akan menggunakan banyak flash langsung dalam gaya fotografi mereka," tutur Chloe Lee, seorang fotografer pernikahan.

"Saya tahu beberapa orang mengatakan bahwa SPF dalam makeup dapat menyebabkan flashback tetapi saya tidak pernah memperhatikan hal ini dan jujur tidak ingin memberi saran terhadapnya karena kami memiliki musim panas yang sangat panas dan pengantin dan tamu keluar di bawah sinar matahari sepanjang hari. Saya pikir itu akan menjadi risiko kesehatan untuk menghilangkan SPF ketika saya tidak melihat masalah dalam gambar yang saya tangkap," beber Fotografer pernikahan, Rebecca Douglas.

5. Investasikan alat yang tepat

Jika Anda tipe orang yang suka merias wajah dengan jari, mungkin sudah saatnya untuk berinvestasi beberapa alat kecantikan, kuas salah satunya. Menurut Amy Conway dari Bobbi Brown, kuas akan memberi Anda hasil akhir yang paling sempurna.

"Sapukan ke bawah wajah karena itulah letak rambut, saya suka Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15 untuk tampilan paling ber-airbrush. Lalu lapisi bedak padat dengan finishing tipis di atasnya untuk hasil liputan penuh yang berlangsung sepanjang hari," sarannya.

6. Aplikasikan riasan dalam cahaya alami
Apakah Anda merias wajah sendiri atau menyewa seorang profesional, salah satu hal paling penting untuk dipertimbangkan adalah di mana riasan wajah Anda diterapkan. "Pastikan Anda menggunakan riasan wajah Anda dalam cahaya alami," tegas fotografer Chloe Lee.

"Idealnya Anda harus duduk menghadap jendela besar sehingga Anda memiliki sumber cahaya alami yang bagus. Ini tidak hanya baik untuk penata rias tetapi juga sempurna untuk foto karena cahaya alami sangat bagus pada semua warna kulit dan umumnya memberikan sumber cahaya yang merata yang berarti Anda menghindari bayangan yang dapat disebabkan oleh lampu buatan," tambahnya.

7. Hindari contouring yang berat
"Dengan tips-tips top juga datang hal-hal yang akan saya hindari dan nomor satu bagi saya adalah contouring yang berat. Tampaknya ini tren saat ini, dan Anda mungkin akan membaca di tempat lain secara online bahwa make up yang difoto terlihat paling baik diterapkan sedikit lebih berat. Dalam fotografi mode ini pasti berhasil, tetapi pada hari pernikahan, akan memberikan hasil yang tidak sempurna," kata fotografer Chloe Lee.

8. Pilih maskara tahan air
Pernikahan adalah peristiwa emosional dan bahkan jika Anda bukan tipe orang yang mudah menangis, sebaiknya disiapkan dengan maskara tahan air.

“Maskara tahan air adalah keharusan pada hari pernikahan Anda, tetapi gunakan maskara yang tidak sebagai alas terlebih dahulu karena ini memberikan semua kepenuhan, volume, panjang, dan keriting yang tidak bisa tahan air. Lalu lapisi maskara tahan air Anda di bagian atas sebagai pelapis," kata Amy Conway dari Amy.

9. Pertimbangkan bulu mata palsu
Sementara bulu mata palsu bukanlah keharusan, fotografer Chloe Lee mengatakan mereka benar-benar dapat membantu menonjolkan mata pengantin wanita. "Ini tidak berarti Anda perlu memakai bulu mata palsu yang sangat panjang jika itu bukan gaya Anda. Saya menemukan sebagian besar pengantin wanita yang bekerja dengan saya pasti ingin tampil yang lebih alami, tetapi saya akan sangat merekomendasikan bulu mata palsu yang tampak alami," papar Chloe Lee.

"Sebagai fotografer, fokus pertama kami pada mata pengantin dalam foto sehingga memiliki bulu mata yang sedikit lebih panjang atau lebih penuh akan benar-benar menonjolkan penampilan Anda," lanjutnya.

10. Bermain warna
Mungkin menggoda untuk bermain aman dengan palet netral seperti merah muda kemerahan dan cokelat kehitaman pada hari pernikahan Anda, tetapi jika Anda seorang penggemar warna jangan takut untuk mengaplikasikan sedikit lebih banyak warna. "Menggunakan gaun putih atau Gading, tambahkan sentuhan yang lebih memerah daripada biasanya agar tidak terlihat kotor di foto," kata Amy Conway dari Bobbi Brown.

11. Menjadi diri sendiri
Pamela dan Andrea menjelaskan bahwa hal yang paling penting adalah agar seorang pengantin wanita merasa nyaman dan percaya diri pada hari pernikahannya. Namun, mereka menyarankan untuk tidak memasukkan tren apa pun ke dalam tampilan akhir Anda. Rachael Cole dari Nars setuju untuk menambahkan bahwa riasan wajah harus menjadi cerminan gaya pribadi Anda.

"Tujuan saya ketika menyiapkan calon pengantin adalah untuk membuatnya tetap merasa seperti dirinya sendiri tetapi yang paling indah yang dia rasakan," kata Cole.

12. Jadwalkan uji coba
Uji coba riasan wajah sebelum hari pernikahan adalah hal yang mutlak karena melalui cara ini, calon pengantin bisa berkesempatan untuk mencoba penampilan yang berbeda dan memperhalus yang Anda sukai hingga sempurna.

"Kami selalu meminta pengantin wanita untuk mengenakan atasan berwarna serupa dengan gaun pengantin mereka untuk uji coba makeup. Jika Anda mengenakan atasan gelap untuk uji coba tetapi tidak pada hari pernikahan, ini benar-benar dapat mengubah tampilan keseluruhan. Kami juga menyarankan untuk mengambil banyak gambar selama uji coba sehingga Anda dapat melihat bahwa hasil riasan di dalam maupun di kamera. Juga, jangan lupa tanyakan pendapat keluarga dan teman Anda," ungkap Pamela dan Andrea.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)